Pesilat Perisai Diri Unit Cibolang Kabupaten Bandung Barat dan Ibun Kabupaten Bandung Raih Juara di Kejuaraan Unesa Cup

Universitas Negeri Surabaya – Pesilat Perisai diri asal unit sekolah Cibolang dan unit sekolah Ibun, meraih juara Satu, Dua dan Tiga di pertandingan virtual Solospel Unesa Cup (Universitas Negeri Surabaya), Surabaya, Minggu (30/11/2020).

Penanggung Jawab Teknik Perisai Diri YNIB yang membina empat ranting/unit sekolah termasuk kedua unit tersebut, kang Deni Sumantri mengungkapkan was-was dengan hasil video yang dikirimkan dalam perwakilan antar ranting di kejuaraan yang diadakan oleh Perisai Diri Universitas Negeri Surabaya. Pasalnya, saat melihat hasil video yang dikirimkan sepertinya belum maxsimal.

“Video adik-adik belum maksimal, ini jadi bahan evaluasi kita semua untuk para pelatih,” ungkapnya sambil duduk melihat video adik-adik peserta tanding dengan pelatih lain.

Namun, lanjut Kang Deni Sumantri, selang beberapa hari dari pengiriman video, panitia pertandingan yang bernama Dyah Samorotul Fitri menginformasikan bahwa video yang dikirimkan ada kesalahan dalam pengambilan sehingga harus diulang kembali.

“Melalui obrolan whatsapp, Mba Diyah menginformasikan ada kesalahan teknis video peserta dari kontingen Cibolang, Ibun dan Bojong. Seharusnya salam hormat bunga sepasang dulu baru peluit sebagai tanda mulainya gerak. Ternyata gerak di timer setelah peluit berbunyi, gerak selama satu menit,” terangnya.

Akhirnya, sambung Kang Deni, setelah mendengar berita tersebut menugasan para pelatih ranting masing-masing untuk bergegas membuat video kembali.

Terpisah, seorang peserta pertandingan, Alina Nur Afifah (14) mengaku video kedua membuatnya lebih semangat dalam berlatih.

“Alhamdulillah ada kesempatan kedua, semoga video yang kedua ini bisa lebih bagus dari sebelumnya,” katanya.

Singkat kata, pertandingan pun dimulai, Minggu (29/11/2020) dan hasil kompetisi diumumkan sehari setelahnya, Senin (30/11/2020). Dalam rekap pengumuman, ternyata pesilat dari Cibolang dan Ibun, meraih juara satu, dua dan tiga kategori putri remaja. Juara satu diraih oleh Alina Nur Afifah (unit sekolah PD Cibolang), juara dua diraih oleh Anisa Fitriani (unit sekolah PD Cibolang) dan juara tiga diraih oleh Siti Fauziah (unit sekolah PD Ibun).

Tak pelak, prestasi yang diraih mendapatkan apresiasi dari Penanggung jawab  teknik, kang Deni Sumantri dan pembina Yayasan Nur Illahi Bandung, ibu Elly Amalia Soedradjat. Ia menyebut prestasi itu sangat luar biasa.

“Semoga di event selanjutnya adik-adik bisa juara kembali, Aamiin,” harap mereka.