Silat Perisai Diri

Yayasan Nur Illahi Bandung sebagai sebuah yayasan yang salah satu fokusnya adalah pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan, selain membina generasi muda melalui TKA/TPA juga turut membina anak-anak dengan mambuka tempat latihan silat perisai diri. Tercatat sudah ada 4 ranting Perisai Diri yang ada di bawah naungan Yayasan tersebut, diantaranya ada ranting Ibun dan Majalaya di Kabupaten Bandung, Cibolang di Kabupaten Bandung Barat, dan Ranting Soetta di Kota Bandung. Pembinaan melalui latihan silat diharapkan bisa mengembangkan minat dan potensi anak-anak dalam melestarikan budaya bangsa.

  • Barudak PD Cibolang di Kejurnas Pelajar PD Bandung 2018
  • Ikut UKT Tahun 2018
  • PD Bojong lagi latihan euy.....
  • Barudak PD Bojong dan PD Ibun di Kejurnas Pelajar PD Bandung 2018
  • Latihan pertama PD Cibolang

Metode Latihan

Latihan PD di ranting-ranting yang diasuh bersama PD dan YNIB menggunakan kurikulum dari Kelatnas Indonesia Perisai Diri, adapun metode latihan yang dijalankan di empat ranting tersebut disesuaikan dengan usia dan psikologi anak, yaitu, pertama metode bermain sambil belajar, belajar dengan melakukan secara berulang-ulang dengan pola pendekatan

Struktur Organisasi

YNIB bekerja sama mutualis dengan Kelatnas PD untuk membina anak – anak asuh YNIB. YNIB menyediakan tempat dan peralatan latihan, sementara dalam hal kurikulum silat, metode pendidikan serta tenaga pelatih disuplai oleh Kelatnas Indonesia Perisai Diri.

Dalam struktur teknis, kegiatan organisasi dan pendidikan silat Perisai Diri dipimpin oleh satu orang Penanggung Jawab Teknik dan dibantu oleh 4 (empat) orang pelatih, 2 (dua) orang Pembantu Pelatih serta 3 (tiga) orang Asisten Pelatih. Dalam hal urusan administrasi, Penanggung Jawab Teknik dibantu oleh satu orang tenaga administrasi. Penanggung Jawab Teknik PD tersebutlah yang berkoordinasi dengan pihak YNIB. 

Struktur organisasi secara detail dapat dilihat dengan mengklik tombol dibawah ini.

Bagan Organisasi