DTA Al Furqon

Adapun bidang studi dalam kurikulum Diniyah Takmiliyah Awaliyah di Provinsi Jawabarat terdiri dari :

 
NO Bidang Studi Cakupan
1 Al Qur’an Bidang studi Al Qur’an bertujuan membentuk peserta didik menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT yang dicapai melalui kemampuan membaca dan menulis AL Qur’an dengan baik dan benar. Al Qur’an mencakup tajwid, kitabah/menulis, qira’ah/membaca, dan menghafal.
2 Hadits Membentuk manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT melalui membaca, dan menulis Hadits dengan baik dan benar.
3 Aqidah Membentuk manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT melalui pemahaman, penghayatan rukun iman, dan tauhid.
4 Akhlak Membentuk manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT melalui pembiasaan berprilaku dan berakhlak mulia dalam kehidupan.
5 Fiqih Membentuk manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT melalui pemahaman rukun islam dan praktek ibadah muamalah dengan baik dan benar.
6 Tarikh Islam Membentuk manusia beriman dan bertakwa kepada Allah SWT melalui pemahaman dan penghayatan sejarah islam.
7 Bahasa Arab Membentuk manusia beriman dan bertakwa kepada Allah SWT melalui kemampuan berbahasa arab dengan benar mencakup ilmu nahwu dan shorof.

Struktur Kurikulum

Struktur Kurikulum DTA meliputi pembelajaran yang ditempuh dalam satu jenjang pendidikan selama 6 tahun mulai kelas 1 sampai kelas 6.
Kurikulum DTA terdiri 7 ( tujuh ) bidang studi
Jam pelajaran setiap bidang studi di alokasikan maksimal 4 jam perminggu secara keseluruhan
Alokasi waktu 1 jam pembelajaran sama dengan 35 menit.

Dewan Guru

DTA Al-Furqon saat ini diasuh oleh lima orang pendidik yang bertanggung disetiap kelas, namun ada dua kelas diasuh oleh satu orang pendidik dan dipimpin oleh satu orang Kepala Sekolah.